Warga Tanjung Sebut Vaksin Booster Penting Untuk Proteksi Diri

by admintv
0 comment

Pemerintah pusat berencana memberlakukan aturan baru, terkait mewajibkan vaksin booster bagi masyarakat yang ingin masuk ke tempat umum seperti mall dan perkantoran. Wacana penerapan kebijakan ini, memebuat masyarakat banyak mencari vaksinasi untuk dosis ketiga.

Seperti yang terpantau di Rumah Sakit Usman Dundrung, pada 12 Juli 2022. Vaksinasi didominasi dosis ketiga. Dari total 39 orang yang divaksin, 34 orang diantaranya merupakan vaksin dosis ketiga atau booster. Penerima vaksin sendiri umumnya sudah menyadari pentingnya dosis ketiga atau booster.

“jadi kalau keluar kota wajib vaksin booster infonya jadi tidak mengganggu perjalanan waktu ada razia vaksin. Kalau menurut saya sangat penting karena saya sering beraktifitas dengan orang-orang yang belum tentu kita tahu dia itu pernah kena covid atau tidak jadi menurut saya sangat penting” Kata Ahmad Padli, Warga Hikun.

“inikan kami ada perencanaan dari perusahaan yang mengharuskan untuk vaksin ketiga. Kalau yg kemarin-kemarian kan kita yg diwajibkan cuma 2 kali tapi untuk saat ini minimal 3 kali lah” Kata M. Hanafi, Warga Pamarangan Kanan.

Para penerima vaksin ini juga mengatu tak keberatan saat aturan vaksinasi ooster diberlakukan, karena menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Vaksin covid-19 baik dosis satu hingga ketiga, diakui masyarakat cukup mudah untuk didapat di semua fasilitas kesehatan di Tabalong. (Nova Arianti, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment