Warga Kapar Gelar Haul Guru Sekumpul, Jamaah Juga Berkesempatan Mendengar Manaqib K.H. Muhammad Zaini Bin Abdul Gani

TVTABALONG.COM – Ratusan Jamaah Majelis Ta’lim Al Karamah Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, mengikuti peringatan Haul Guru Sekumpul ke 14, pada Rabu (13/3/2019). Guyuran hujan, tidak mengurungkan niat jamaah untuk mendapat berkah, dengan berhadir di kegiatan tersebut.

Selai haulan, acara juga diisi dengan pembacaan Manaqib atau kisah perjalanan hidup Al Allamah Kiayi Haji Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani, yang dibacakan oleh Ustadz Kyai Haji Muhammad Samiun dari Nagara Barabai.

Ustaz Samiun menuturkan, pembacaan Manaqib merupakan upaya untuk mendapatkan limpahan kebaikan dari Allah, dengan cara memahami kebaikan para kekasih Allah. Pasalnya di dalam Manaqib terdapat sejarah, nasihat,maupun prilaku yang bisa dijadikan teladan para jamaah.

diantara manfaat membaca Manaqib, yang pertama mencapai keberkahan orang terdahulu dan Rahmat Allah SWT kemudian dikabulkan hajat apabila yakin yang dibaca itu benar benar Wali Allah” jelas Ustadz Samiun

Majelis Ta’lim Al Karamah, setiap tahun rutin membaca Manaqib Guru Sekumpul yang dilaksanakan setelah Haul Akbar di Martapura.

Tidak hanya pembacaan Manaqib, pada kegiatan tersebut juga diisi sambutan dari K.H Mugni Abul, selaku pengasuh Majelis Ta’lim Al Karamah, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an serta maulid habsyi.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: