Warga Desa Wayau Akan Rehab Total Masjid Nurul Huda, Pemkab Siap Kucurkan Dana

TVTABALONG.COM – Warga Desa Wayau Kecamatan Tanjung, berencana melakukan rehab total Masjid Nurul Huda yang ada di desa mereka. Rencana tersebut disampaikan saat kunjungan Bupati Tabalong ke desa ini pada 8 April 2019.

Pelaksanaan rehab total mulai dilakukan di tahun ini, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tabalong. Rehab total ini ditindaklajuti pemerintah daerah yang berencana akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 250 juta, dan akan dianggarkan di tahun 2020.

Rencana bantuan dana dari pemerintah daerah disambut bahagia warga Desa Wayau. Menurut warga, bantuan tersebut dapat meringankan beban pihaknya dalam mencari sumber dana pembangunan.

Tahun lalu, masjid ini sudah menjadi sasaran bantuan rehab dari pemerintah daerah. Namun karena pihak panitia merubah perencanaan menjadi rehab total, sehingga rehab sempat tertunda, dan dana bantuan dikembalikan ke pemerintah daerah.

 Rehab kemudian dilakukan di tahun 2019 dengan dana pinjaman dari pihak ketiga, sembari menunggu kucuran dana dari pemerintah daerah.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: