Warga Binaan Rutan Tanjung Potong Hewan Qurban

by admintv
0 comment

Menyambut perayaan hari Raya Idul Adha 1443 hijriah tahun ini, warga pemasyarakatan rumah tahan negara kelas 2B Tanjung, dapat merasakan nikmatnya daging kurban. Pasalnya sehari pasca perayaan idul adha, atau tepatnya pada 11 Juli 2022 petugas dan warga binaan yang sudah asimilasi melakukan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Sapi ini merupakan bantuan dari salah satu perusahaan swasta di Tabalong. Daging ini rencananya akan dimasak untuk memenuhi konsumsi para tahanan dan narapidana yang ada di rutan Tanjung. Sebagian didistribusikan pada warga sekitar yang berhak menerima.

“Jadi nanti setelah disembelih, daging kurban nya akan kita bagikan diantaranya untuk para tahanan dan narapidana di rutan tanjung, kemduain juga untuk para warga masyarakat disekitar yang kami anggap layak untuk menerima daging kurban” “tentu para warga binaan sangat senang ya bisa menikmati juga merasakan daging kurban yang nanti akan kita olah, nanti begitu mereka Terima sudah dalam keadaan matang, sudah dalam kemasan dan siap dikonsumsi” Kata Rommy Waskita Pambudi, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung.

Rommy pun berharap sapi kurban yang mereka terima ini mendatangkan kebahagiaan bagi warga rutan. Sehingga meskipun masih menjalani masa tahanan, warga binaan dapat merasakan nikmatnya Idul Adha. (Muhammad Ariadi, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment