Warga Antusias Nonton Pagelaran Kuda Lumping

by tabalong hari ini
0 comment

Pagelaran kesenian Kuda Lumping yang di gelar secara gratis mendapatkam antusias dan tanggapan yang positif dari masyarakat, selain sebagai hiburan kegiatan ini juga dinilai masyarakat sebagai salah satu cara dalam melestarikan budaya Indonesia.

Pagelaran kesenian Kuda Lumping yang ditampilkan kelompok kesenian Mekar Sari, di Bangun Sari Kelurahan Belimbing Raya, pada 15 Januari 2023, mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. pasalnya kegiatan ini mengundang ratusan pasang mata yang datang ke lokasi untung melihat langsung.

Selain untuk menghibur, pagelaran kegiatan kesenian kuda lumping ini pun dinilai masyarakat sebagai suatu langkah dalam melestarikan kebudayaan indonesia. selain itu pagelaran Kuda Lumping ini juga menarik, karna hanya digelar di moment- moment tertentu saja.

“kegiatan ini sangat membantu kita untuk melestarikan kebudayaan kita tentunya kan di tabalong ini memang banyak yang seperti ini sangat bagus,”  kata Ananda, Warga.

“Utamanya untuk warga sekitar itu bisa jadi hiburan dan juga ini termasuk hiburan gratis karena juga jarang ada hiburan kayak gini kecuali ada event-event tertentu.” Ujar Lisa, Warga.

Pagelaran Kuda Lumping sendiri umumnya digelar pada saat kegiatan sunatan, pernikahan, ataupun berbagai kegiatan syukuran dan berbagai moment istimewa lainnya.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment