Waktu Pelantikan Mepet, Bawaslu Siap Bantu Tugas Komisioner KPU

TVTABALONG.COM – Badan pengawas Pemilu Tabalong, berencana turun membantu dan mengawasi tugas komisioner KPUD Tabalong. Hal ini menyusul mepetnya waktu pelantikan komisioner KPU Tabalong periode 2019-2014, dengan jadwal pelaksanaan pemilu 2019.

Komisioner KPUD Tabalong yang saat ini aktif, akan berakhir masa jabatannya pada pertengahan maret mendatang, sedangkan pemilu dilakukan pada 14 april. Ketua Bawaslu Tabalong Hirsan, khawatir, mepetnya selisih waktu akan menganggu pelaksanaan pemilu.

Terlebih menurut Hirsan, jika komisioner terpilih nanti bukan dari incumbent, maka perlu penyesuaian dengan pekerjaan yang ada. Sedangkan pelantikan komisoner KPUD baru dilakukan 21 hari sebelum pencoblosan.

Bawaslu berencana datang langsung dan stand by di KPU Tabalong, untuk mengawasi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengetahui secara dini, hal apa saja yang dinilai masih kurang.

Pelaksanaan pemilu 2019 ini dinilai lebih rumit dari pemilu sebelumnya. Karena menggabungkan 5 jenis pemilihan dalam sekali pemilu. Oleh karena itu perlu persiapan matang dari penyelenggara dan pengas pemilu.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: