Wakili Kalsel di Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional, Desa Kambitin Dikunjungi Ketua TP PKK Provinsi

TVTABALONG.COM – Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan, yang diketuai oleh Raudatul Jannah, pada Jumat 4 Januari lalu mengunjungi Desa Kambitin Kecamatan Tanjung.

Kunjungan tim penggerak PKK Provinsi ke desa ini, dikarenakan Desa Kambitin, akan mewakili Kalimantan Selatan dalam lomba Hatinya PKK, atau Halaman Asri Teratur, Indah, dan Nyaman, ke tingkat nasional.

Kedatangan Tim Penggerak PKK Kalsel yang didampingi PKK Kabupaten ini, untuk membimbing dan memantau kesiapan Desa Kambitin, yang akan maju ke tingkat nasional dalam beberapa bulan kedepan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, mengapresiasi kondisi lingkungan di desa ini. Menurutnya PKK tinggal melalukan pembinaan sederhana, karena pekarangan warga telah dikelola secara produktif.

Desa Kambitin Kecamatan Tanjung sendiri, dinilai memiliki potensi dalam memenangkan perlombaan hatinya PKK di tingkat nasional. Pasalnya rata-rata masyarakat Desa Kambitin memanfaatkan halaman dan pekarangan, dengan maksimal.

Rata-rata pekarangan warga di desa ini, dibuat sebagai kebun tanaman sayur maupun obat, untuk peternakan, dan sebagai kolam ikan. Pemanfaatkan pekarangan dengan cara seperti, ini dinilai produktif untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: