Wabup Mawardi Tinjau Persiapan Pembangunan Pasar Agribisnis

TVTABALONG.COM – Wakil Bupati Tabalong Mawardi dan Kepala Dinas Pertanian Tabalong beserta rombongan melakukan peninjauan lahan guna persiapan pembangunan pasar agribisnis di Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai, selasa (28/5/2019).

Rencananya pasar tersebut akan menjadi tempat bagi para petani untuk memasarkan tanaman holtikultura, terutama tanaman sayur sayuran.

Saat diwawancarai usai melakukan peninjauan, Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Johan Noor Effendi menjelaskan, Desa Kembang Kuning merupakan tempat yang strategis untuk dibangun pasar agribisnis, sebab lokasinya yang berada di tengah Wilayah Utara, sehingga diharapkan dapat mempermudah para petani.

melihat dari perkembangan minat petani yang sudah berkembang terutama di kecamatan Haruai, Bintang Ara, Muara Uya dan Jaro, kami melihatnya tempatnya (pasar agribisnis) pas di tengah” jelasnya

“akses kemana-mana juga kalau di Kembang Kuning kan lebih enak”

lebih lanjut dijelaskan, rencana pembangunan pasar agribisnis ini akan dimulai pada tahun 2019 dengan lahan seluas 2 hektar. Dan saat ini progres untuk pembangunan telah sampai pada pembebasan lahan, sehingga tinggal pelaksanaan lebih lanjut

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: