Vaksinasi Mobile Sasar Sejumlah Sekolah

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dalam rangka mencapai target vaksinasi anak 70 persen, khusunya di satuan pendidikan, Puskesmas Hikun kembali menggelar kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola. Seperti yang terpantau pada 27 Mei 2022, vaksinasi dilakukan di SDN 2 Agung dan juga SDN 3 Hikun.

Adanya vaksinasi dengan sistem jemput bola pun mendapatkan tanggapan positif dari para guru. Pasalnya kegiatan vaksinasi dinilai memudahkan para guru dan juga siswa dalam proses belajar mengajar.

“Alhamdulillah setelah ada diadakannya vaksin anak-anak biasa bebas turun ke sekolah walaupun tetap menjaga 5 M itu Alhamdulillah juga yang dirasakan guru-guru setelah vaksin bisa bekerja seperti biasanya.” kata Septiya Fajariyanti, Guru Kelas SDN 2 Agung.

Selain itu, untuk meningkatkan capaian vaksinasi di sekolah, kepala SD Negeri 3 Hikun, Rike Adriani mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan sosialisasi kepada anak maupun para orang tua, untuk segera divaksinasi. Mengingat saat ini di sekolanya capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen.

“kami terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada anak-anak, kemudian menyampaikan himbauan kepada orang tua agar mengikuti vaksin yang dilakukan oleh pemerintah demi kesehatan kita bersama.” kata Rike

Pada kesempatan ini, sebanyak 62 orang anak berhasil divaksinasi. Terdiri dari 32 orang anak dari  SDN 2 Agung dan 30 orang anak dari SDN 3 Hikun. Selain itu, pada kesempatan ini juga terdapat para guru dan juga masyarakat umum yang turut serta divaksinasi.  Dengan jenis vaksin sinovac untuk anak-anak, dan moderna untuk dewasa atau masyarakat umum. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment