Vaksinasi Lansia Kelua Capai 94%, Program Vaksinasi Diharap Terus Meningkat

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Forum koordinasi pimpinan daerah Tabalong melakukan safari percepatan vaksinasi ke Kecamatan Kelua pada 13 April 2022. Safari kali ini dipimpin wakil ketua dua DPRD Tabalong, habib Muhammad Taufani Al-Kaf, yang digelar di masjid ar-ridha, desa pudak setegal.

Dalam safari ini, petugas turut menyiapkan 100 dosis vaksin covid-19. Sejumlah masyarakat pun memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan vaksin. Per 13 April 2022, cakupan vaksinasi di kecamatan kelua cukup tinggi, khususnya vaksinasi lansia, yaitu berada di angka 94 persen. Namun cakupan vaksinasi anak-anak disini masih rendah dengan angka 33 persen.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Dua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al-Kaff meminta percepatan vaksinasi di kecamatan kelua terus dilaksanakan. Terutama untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih menjadi ancaman.

“Kami berharap program vaksinasi di kecamatan kelua mudah-mudahan bisa meningkat lagi, tidak lain tidak bukan semua ini bentuk ikhtiar kita agar pandemic segera berakhir apabila insyaAllah vaksinasinya bisa maksimal pasti otomatis tinggal endeminya ja lagi” Kata Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, Wakil Ketua Dprd Tabalong.

Pada kegiatan safari ramadhan kali ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui wakil bupati mawardi, kembali menyerahkan bantuan hibah keagamaan kepada dua tempat ibadah di kecamatan kelua. Yakni Masjid Ar-Ridha dan Langgar Al Muhajirin. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment