Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Masuk Fasilitas Umum

by admintv
0 comment

Vaksinasi booster covid-19 menjadi syarat wajib untuk masuk ke tempat umum, seperti mall dan perkantoran. Kebijakan ini rencananya akan mulai diberlakukan pemerintah pusat, paling lama dalam dua minggu kedepan.

Secara nasional, cakupan vaksinasi booter atau ketiga ini, masih jauh tertinggal dari cakupan vaksinasi dosis satu dan dua. Sedangkan di Tabalong, hingga saat ini cakupan vaksinasi dosis ketiga atau booster tercatat, masih berada di angka 18 persen.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, wacana tersebut keluar pasca meningkatnya kasus varian baru covid-19 di indonesia, yakni varian BA-4 dan BA-5.

“Maka ini juga salah satu caranya adalah supaya ketahanan masyarakat lebih kuat maka di perlukanlah booster ini. Karena kita ketahui vaksin 1-2 kita sudah cukup bagus Cuma cakupan booster aja yang berkurang. Jadi ada 2 tujuan selain mempercepat masa pandemic ini menjadi endemic, yang kedua adalah dalam rangka tadi menghadapi varian-varian baru yang dari omicron tersebut” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufik menambahkan, vaksinasi covid-19 tersedia setiap harinya, di covid-center Usman Dundrung, untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis satu-dua maupun booster. Dirinya juga menilai dengan melakukan booster dapat meminimalisir dampak dari paparan varian baru covid-19. (Gazali Rahman, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment