Utuh Diyang Tanjung Raih Prestasi Di Ajang Naga Kebudayaan Kalsel 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Dua pasang Utuh Diyang Tanjung berhasil memberikan prestasi membanggakan, pada pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, yang dilaksanakan pada 20 sampai 24 November 2022, di Hotel Grand Dafam-Q Banjarbaru. Dengan persaingan ketat bersama 20 pasang dari 12 kabupaten kota lainnya, agen promotor seni budaya dan pariwisata asal Tabalong tersebut berhasil menunjukan kualitaanya di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari 2 pasang Utuh Diyang Tanjung yang menjadi delegasi Tabalong, seluruhnya berhasil menyabet predikat pada pemilihan tersebut. Pertama atas nama Muhammad Aldimas Fitryandi Haqiqi terpilih sebagai wakil 1 Nanang Kebudayaan Kalimantan Selatan 2022, Difa Sahrani 10 besar Galuh Banjar Kebudayaan Kalimantan Selatan, Aulia Azizah Galuh Persahabatan Kebudayaan Kalimantan Selatan 2022, dan Muhammad Adam Djordy Nanang Favorit Kebudayaan Kalimantan Selatan 2022.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Tabalong, Masdulhak Abdi mengapresiasi prestasi yang diraih Utuh Diyang Tanjung, pada pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022. Pemilihan tersebut menurutnya dapat menjadi momen bagi Utuh Diyang Tabalong menempa diri, untuk bisa menjadi lebih baik di tingkat yang lebih tinggi.

“Kepada Utuh Diyang terpilih tentunya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga , tentunya pada pemilihan kemaren banyak pengalaman yang mereka dapatkan karena kita berkumpul dengan 12 kabupaten kota lainnya se Kalimantan Selatan, tentunya berkumpulnya generasi-generasi hebat generasi-generasi kuat se kalimantan selatan menjadi ajang pembelajaran bagi mereka untuk tampil lebih berkualitaa lagi di tingkat-tingkat yang lebih luas atau lebih tinggi,” tuturnya.

Masdulhak Abdi berharap prestasi yang diraih utuh diyang tanjung ini dapat menjadi pemicu untuk pemilihan Utuh Diyang tingkat Kabupaten Tabalong di tahun mendatang. Serta mampu meningkatkan motivasi pemuda di Tabalong dalam hal meningkatkan kompetensinya diri.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment