USBN Gunakan Android, Siswa SMKN 2 Tanjung Merasa Lebih Praktis

TVTABALONG.COM – Sebanyak 67 siswa kelas 12 di SMKN 2 Tanjung, mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional, dengan teknologi berbasis android.  Dengan sistem ini, para siswa mengakses soal ujian dengan menggunakan laptop dan handphone.

Soal USBN berbasis android, dibuat dalam bank soal yang disimpan dalam server. Pada saat ujian dimulai, para siswa mengakses wifi yang sudah di sediakan di setiap ruangan, dengan memasukkan login user dan password masing-masing. Kemudian ditambah dengan token untuk mata pelajaran yang  diujikan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekaligus penanggung jawab ujian, Nuruddin Fathnani, mengatakan, ujian sekolah berbasis android ini untuk meminimalisir penggunaan kertas. Selain itu, siswa dapat lebih mudah dikontrol guna meminimalisir kecurangan dan kerjasama antar siswa.

“harapannya anak anak sudah melek teknologi dimana dalam revolusi industri 4.0 ini siswa SMKN 2 Tanjung sudah dibiasakan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, terutama pada kehidupan sehari hari di kelas masing-masing.” Jelas Nuruddi

Salah seorang peserta ujian, Lisa Anidah, mengaku ujian menggunakan handphone maupun laptop, lebih mudah dan praktis. Sehingga waktu menjawab lebih efisien.

“harapan untuk sekolah bisa lebih maju lagi, bisa lebih dikembangkan USBN dengan android”ucap Lisa

“ mungkin bisa jadi inspirasi juga untuk diikuti sekolah-sekolah lain”tambahya

Ujian sekolah berstandar nasional di SMKN 2 Tanjung diselenggarakan dari tanggal 11 hingga  16 Maret 2019. Setiap harinya ada 2 sesi ujian untuk 4 jurusan, TKJ, TKRO, ATPH, dan akuntansi.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: