Usai Libur Lebaran, Pemohon SIM di Polres Tabalong Meningkat

TVTABALONG.COM – Hingga hari ketiga pasca cuti lebaran, satuan penyelenggaraan administrasi di Kepolisian Resort Tabalong ramai dikunjungi masyarakat. Kunjungan ini ramai karena banyak warga yang ingin melakukan pembuatan dan  perpanjangan Surat Izin Mengemudi.

Karena tidak melakukan pelayanan saat cuti libur lebaran, layanan SIM pun mengalami lonjakan. Lonjakan terjadi sekitar 50 persen dari hari biasanya.

Hingga hari ketiga pasca lebaran tercatat sebanyak 201 pemohon pembuatan dan perpanjangan SIM didominasi oleh layanan perpanjangan, dengan jumlah 120 pemohon.

 “untuk pasca lebaran ini, mulai pelayanan Satpas dibuka hari senin tanggal 10 juni, memang terjadi peningkatan yang signifikan untuk perpanjangan SIM baik SIM c maupun SIM A” tutur KBO Satlantas Polres Tabalong, IPTU Sang Putu Raka

kalau hari biasa bervariasi ya mungkin 50 hingga 35

 “meningkatnya sekitar 50 persen dari hari biasa” tandasnya

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong berikan dispensasi bagi SIM yang masa berlakunya akan berakhir saat cuti lebaran. Dispensasi diberikan sesuai tanggal waktu yang ditentukan. Dari tanggal 10 hingga tanggal 18 juni 2019.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: