UPPD Samsat & Satlantas Polres Tabalong Gelar Razia Gabungan

TVTABALONG.COM – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Samsat Tanjung, bersama Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong, lakukan razia gabungan di sekitar jalan di Taman Giat Kota Tanjung, pada 8 mei 2019. Razia gabungan ini untuk menumbuhkan kesadaran para pengendara, dalam membayar pajak kendaraan.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Samsat Tanjung, Saipuddin mengatakan, kegiatan ini rutin setiap bulan dengan mengutamakan imbauan dibanding tindakan penilangan, baik pada pengendara kendaraan roda dua maupun empat.

Dengan imbauan Samsat,para pengendara diharapkan taat bayar pajak tepat waktu, untuk dengan mendukung pembangunan daerah.

jadi sekedar imbauan, mengingatkan kepada masyarakat bahwa pajak itu merupakan kewajiban bagi pemilik kendaraan bermotor” kata Saipuddin

” yang mana manfaatnya digunakan untuk pembangunan provinsi Kalimantan Selatan,  termasuk di Tabalong, jadi ada bagi hasil dari penerimaan pajak ini” jelas Saipuddin lagi

Selain imbauan bayar pajak kendaraan, razia gabungan ini merupakan bagian dari operasi keselamatan intan yang telah dilaksanakan mulai 29 April lalu.

KBO Lantas Polres Tabalong, Iptu Raka menuturkan, razia gabungan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berlalu lintas masyarakat.

kalau pelanggaran tergolong berat maka kita lakukan tindakan hukum yaitu penilangan” tutur IPTU Raka

“tetapi kalau seperti pelanggaran ringan seperti tidak melengkapi perlengkapan sepeda motor seperti tidak menggunakan spion, helm tidak di klik, plat nomor hanya ada didepan, maka hanya kita lakukan teguran secara simpatik untuk masyarakat melengkapi kekurangannya”

Dalam operasi ini, petugas menemukan beberapa pelangaran. Khususnya bagi pengendara roda dua yang tidak membawa SIM maupun STNK.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: