Upaya Cetak 5 Ribu Wirausaha Diharap Jadi Solusi Konflik Sosial

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi teknis bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian se Provinsi Kalimantan Selatan. Rapat dilaksanakan pada 28 Januari lalu di Hotel Aston Tanjung.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam membuka raat menyampaikan, saat ini masalah tenaga kerja masih menjadi salah satu penyebab konflik sosial di Tabalong. Untuk menyikapinya, pemerintah membuka program mencetak 5 ribu wirausaha baru.

Upaya mencetak 5 ribu usaha baru ini diharapkan Bupati Anang, dapat menjadi solusi permasalahan tenaga kerja, di sektor tambang dan non tambang.

Bupati Anang mengklaim, berdasarkan data Dinas Ketenagakerjaan Tabalong, saat ini program mencetak 5 ribu wirausaha baru, telah terealisasi sebanyak 5.178 orang.

Bupati Anang menargetkan, di periode masa jabatannya yang kedua, upaya mencetak 5 ribu wirausaha baru akan ditingkatkan menjadi 10 ribu. Sehingga masyarakat memiliki bekal dan pengetahuan lebih, baik untuk menjadi pekerja, maupun untuk berwirausaha.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: