Truk Tanki Penyiram Debu Jalan Absen, Warga Terpaksa Siram Debu Sendiri

TVTABALONG.COM – Warga kelurahan Mabuun, tepatnya di sisi jalan Trans Kalimantan, keluhkan debu akibat jalan rusak. Pasalnya dalam tiga hari terakhir, tidak ada lagi petugas yang menyiram debu di sepanjang jalan tersebut.

Warga kelurahan Mabuun, yang rumahnya berada di sisi jalan Trans Kalimantan , mengeluhkan debu jalanan, terlebih saat kendaraan lewat dengan kecepatan tinggi. Warga disini, terpaksa harus menyiram sendiri debu jalanan di halaman rumah mereka.

Kondisi debu diperparah dengan absenya operasional truk tangki yang biasa menyiram jalan tersebut. Truk tangki yang biasanya menyiram debu di jalan Trans Kalimantan ini, sudah tiga hari terakhir tidak lagi beroperasi.

“Biasanya ada, tapi sudah berapa hari ini stop, sudah 3 hari ini tidak ada penyiraman lagi” Ujar Robin Ngadhiono, warga Mabuun

“Jadi sampai sekarang ini kita terpaksa berinisiatif untuk mengadakan penyiraman ini, tujuannya  kesehatan keluarga, anak anak. Kalo masalah barang kena debu masih gak papa lah” lanjut Robin lagi.

Ia khawatir, kondisi berdebu dapat mengganggu kesehatan keluarganya. Sehingga di siang hari ia dan warga sekitar, rutin menyiram sendiri jalanan ini. Ia mengakui, truk tangki yang dulunya beroperasi menyirami jalan, sangat membantu mengurangi debu. Sehingga warga sekitar menyangkan absennya penyiraman debu jalan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: