TPS Unik di Mabuun, Petugasnya Gunakan Pakaian Adat Banjar & Dayak

TVTABALONG.COM – Ada berbagai cara unik untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak suaranya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota KPPS 8 Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, yang berlokasi di Komplek Citra Persada Indah. Di TPS tersebut, anggota KPPS mengenakan pakaian adat Banjar dan Adat Dayak.

Pakaian adat biasanya dipakai pada hari tertentu saja, contohnya seperti saat acara pernikahan. Namun lain halnya yang dilakukan anggota KPPS 8 di Komplek Citra Persada Indah, Mabuun. Pada hari pemilihan 17 April, petugas KPPS menganakan pakaian Adat Banjar dan Dayak.

Konsep ini didasari atas mayoritas warga Tabalong, yang didominasi Suku Banjar dan Dayak. Cara ini dijadikan sebagai upaya untuk memikat warga dalam menggunakan hak suaranya di TPS ini.

 “karena wilayah kita disini kan, ada Banjar dan adat Dayak, jadi kenapa kami disini menggukan seperti ini untuk memikat warga supaya jangan ada yang golput” jelas ketua KPPS setempat, Rahmad

Hal seperti ini baru pertamakali dilaksanakan di TPS ini, tampak antusiasme warga berdatangan ke TPS ini untuk menggunakan hak pilihnya. TPS ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang. Bagi pemilih yang sudah mendaftar namun belum mencoblos, masih bisa menggunakan hak suaranya lewat dari jam 1 siang

Rizki Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: