TPA Desa Bongkang Beroperasi Akhir 2019

TVTABALONG.COM – Guna memastikan rencana pembangunan tempat pemrosesan akhir TPA di Desa Bongkang Kecamatan Haruai, Wakil Bupati Tabalong Mawardi melakukan tinjauan.

Dalam tinjauan ini diketahui lahan untuk pembuatan TPA mencapai 12 hektar, lebih besar jika dibandingkan dengan luas TPA yang ada di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, yang hanya memiliki lahan seluah 3 hektar atau 30 ribu meter persegi.

Usai melakukan tinjauan, Wakil Bupati Tabalong Mawardi menjelaskan, pembangunan TPA ini direncanakan mulai beroperasi di akhir tahun 2019. Dengan begitu penampungan sampah diharapkan bisa segera dibenahi, mengingat penampungan sampah yang ada di Desa Maburai saat ini sudah mulai padat.

“nanti TPA ini akan kita fungsikan di sini, Insya Allah 2019 akhir” kata Mawardi

“TPA yang di Maburai itu udah tidak memungkinkan lagi karena over kapasitas”

Sementara itu, Kabid Persampahan dan kebersihan DLH Tabalong, Fairuzi, mengatakan, TPA di Desa Bongkang ini dipastikan mampu menampung sampah warga Tabalong hingga tahun 2025 mendatang.

“TPA ini diperkirakan sampai dengan 6 tahun, dan masih ada 4 zona lagi yang bisa dimanfaatkan”ucapnya

Lebih lanjut Fairuzi menjelaskan, dengan rencana adanya TPA ini permasalahan sampah yang membludak diharapkan dapat tertangani dengan maksimal.

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: