TP PKK Berbagi Sembako Di Safari Ramadhan,Non Muslim Juga Kebagian

TVTABALONG.COM – Tim penggerak PKK Tabalong kembali melakukan kunjungan atau safari ramdhan ke kecamatan, pada 15 mei 2019. Kunjungan kali ini dilakukan di Desa Jaro Kecamatan Jaro. Serta Desa Binjai Kecamatan Muara Uya.

Sama seperti sebelumnya, safari  ini untuk mempererat silaturahmi bersama masyarakat, yang dibarengi dengan pembagian sembako bagi lansia dan anak yatim piatu yang tergolong tidak mampu.

Namun berbeda dengan kecamatan yang dikunjungi sebelumnya, di kecamatan ini tidak hanya lansia muslim yang mendapatkan bantuan sembako, tetapi lansia non muslim yang tidak mampu, juga mendapat bantuan serupa.

Di kecamatan jaro, ada 8 lansia non muslim dan 128 lansia muslim yang mendapatkan bantuan ini. Sedangkan di Kecamatan Muara Uya terdapat 2 lansia non muslim dan 125 lansia muslim yang mendapat bantuan. Sedangkan bantuan anak yatim piatu, diserahkan pada 40 anak di masing-masing kecamatan.

 “seperti kita dengar di ceramah tadi, kita ini bersaudara, tapi yang non muslim kita beri yang tidak mampu” kata Kasi Rehabilitasi Disabilitas dan Lansia Dinas Sosial Tabalong, Etnawati

Sebelumnya, Dinas Sosial Tabalong telah mendata para penerima sembako ini, sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran. Mereka diberikan kartu tanda penerima bantuan, berwarna biru, untuk ditukar dengan bantuan paket sembako.

Reporter : Purnamasari  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: