TMMD Buka Akses Jalan Penghubung Desa Hayup – Ribang 2

TVTABALONG.COM – Kodim 1008 Tanjung kembali akan menggelar TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104. Kegiatan TMMD kali ini akan dipusatkan di Desa Hayup Kecamatan Haruai dan Desa Ribang 2 Kecamatan Haruai. Hal tersebut disampaikan saat koordinasi kegiatan TMMD ke 104, di Makodim 23 Februari lalu.

Kegiatan TMMD ke 104 ini meliputi 6 sasaran pokok. Pembuatan badan jalan sepanjang 1.840 meter dengan lebar 7 meter yang menghubungkan Desa Hayup Kecamatan Haruai ke Desa Ribang 2 Kecamatan haruai.

Selain itu ada pengerasan badan jalan, galian saluran air, siring jalan, pemasangan gorong gorong empat titik, serta pembuatan jembatan beton. Selain itu, juga ada 3 sasaran fisik tambahan.

TMMD akan dimulai pada 26 Februari 2019 sampai dengan 27 Maret 2019 mendatang. Namun sebelumnya Kodim 1008 Tanjung juga telah melaksanakan pra TMMD dari 4 hingga 23 Februari lalu.

Komandan Kodim 1008 Tanjung, Letkol Armed Edy Susanto,  mengatakan, kegiatan TMMD merupakan bentuk partisipasi TNI pada pembangunan daerah. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelas Edy

TMMD ke 104 tahun ini, melibatkan 150 personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD. Kegiatan TMMD dilakukan degan dana swakelola dari pemerintah kabupaten Tabalong, sebesar Rp 1,6 milyar. Serta dukungan anggaran program komando TNI sebesar Rp 367 juta.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: