TK Delima Wakili Tabalong di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

TK Delima Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, dipercaya mewakili Tabalong dalam Lomba Sekolah Sehat tahun 2018, di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekolah ini pun disambangi tim Penilai Provinsi pada 1 Desember lalu, untuk memastikan sarana dan prasarana sesuai dengan standar kriteria sekolah sehat.

TVTABALONG.COM – TK Delima Desa Panjang ini, adalah pemenang sekolah sehat tingkat kabupaten, yang mewakili Tabalong ke tingkat provinsi.

TK Delima bersaing dengan sekolah tingkat taman kanak-kanak, di 12 kabupaten kota lainnya se Kalimantan Selatan.

Terpilihnya sekolah ini sebagai perwakilan Tabalong, mengantarkan 5 orang tim penilai sekolah sehat dari provinsi, untuk melakukan penilaian di sekolah ini.

Populer dibaca : 

Tim penilai terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Kanwil Kemenag Kalsel, Dinas Kesehatan Kalsel, Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, dan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel.

Tim penilai lomba, Rinah Dharmawati, mengatakan lomba sekolah sehat ini untuk menilai sejauh mana program UKS, dikembangkan di setiap sekolah yang ujungnya dapat berdampak pada kesehatan warga sekolah.

Kepala TK Delima Desa Padang Panjang, Sri Anetha, mengatakan, lomba sekolah sehat memamcu pihaknya untuk untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, tidak hanya di kalangan siswa, tetapi juga guru.

Baca Juga : Sesuai SK Gubernur Kalsel, UMK Tabalong Naik 8 Persen Pada 2019

Kabupaten Tabalong tahun ini mengirimkan 4 perwakilan sekolah untuk lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalsel. Selain TK Delima, juga ada SD Negeri 1 Pugaan, SMP Negeri 7 Tanjung, dan juga SMA Negeri 1 Kelua.

Penulis : Rulyandi Rahman | Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: