Tips Jaga Kesehatan Anak Dimusim Penghujan

by tabalong hari ini
0 comment

Memasuki musim penghujan seperti saat ini, terjadi peningkatan potensi penyebaran penyakit, yang disebut waterborne disease. Terlebih dalam beberapa pekan terakhir, jumlah pasien, terutama pasien anak di RSUD Haji Badaruddin Kasim mengalami peningkatan signifikan.

Dokter Spesialis Anak RSUD Haji Badaruddin Kasim, Dokter Lenny memberikan tips sederhana agar anak tidak mudah sakit di saat seperti ini. Salah satunya dengan menjaga anak tetap ter hidrasi dengan memberikan air putih yang cukup. Pasalnya kekurangan cairan tubuh, dapat membuat tubuh anak menjadi lemas dan mudah terserang penyakit.

Selain itu, orang tua juga diminta melengkapi imunisasi anak, serta memberikan suplemen tambahan meski anak terlihat sehat. Selain itu pastikan anak beristirahat dengan cukup, untuk mengimbangi aktivitasnya.

“Istirahat yang cukup bagi seorang anak-anak sangat diperlukan, selain untuk pergantian sel tubuh untuk tumbuh, dia juga diperlukan agar sistem imun bekerja dengan baik,” kata dr Lenny

Dokter Leny pun menyarankan, jika anak mengalami sakit atau penurunan daya tahan tubuh, temui tenaga medis untuk mendapatkan obat dan pertolongan yang tepat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment