Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Lomba Seni

TVTABALONG.COM – KPU Tabalong menargerkan 70 persen pemilih pemula menggunakan hak suaranya. Salah salah upaya yang dialakukan, adalah melalui lomba kreasi pentas seni bagi kaum remaja, yang digelar di Tanjung Expo Center Mabuun, pada Sabtu (6/4/2019).

Lomba kreasi pentas seni diikuti para pelajar SMA sederajat di Tabalong. Melalui lomba ini, KPU Tabalong mengajak para pemilih pemula ini untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 mendatang.

Baca : Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Tabalong Gelar Konser Musik

Selain mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya, KPU Tabalong bersama relawan demokrasi juga menjelaskan tata cara pencoblosan, dan pengenalan surat suara pada para peserta. Pemahan ini diharapkan dapat meningkatkan minat para pemilih pula menggunakan hak suaranya.

“pemilih pemula jumlah yang paling banyak di Kabupaten Tabalong ini, sehingga kami menargetkan di atas dari 70 persen mencapai 80 persen pemilih pemula menggunakan hak pilihnya” jelas Komisioner KPU Tabalong, Muhammad Husain

“sejauh ini mereka bisa menerima dengan baik dan paham apa yang harus dilakukan di tanggal 17 april 2019 nanti menggunakan hak pilih” katanya lagi

Salah satu peserta lomba, Miati Nur Anisa, mengatakan, siap mensukseskan perhelatan akbar 5 tahunan tersebut. Ia mengaku telah memiliki pilihan dan siap memberikan hak suaranya.

insya Allah ulun mencoblos. Siap Insya Allah untuk berpartisipasi, dikarenakan umur ulun sudah mencukupi umur 17 tahun” ucap Miati

Selain lomba ini, KPU juga melakukan sosialisasi Pemilu Goes To Scholl dan Go Campus ke 28 sekolah di Tabalong. upaya tersebut dilakukan untuk mensukseskan target suara pemilih pemula 70 persen.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: