Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Tabalong Gelar Konser Musik

TVTABALONG.COM – Secara serentak, Komisi Pemilihan Umum kabupaten kota se Indonesia, menggelar konser musik pada Jumat (5/4/2019) Malam. KPU Tabalong juga turut menggelar konser serupa yang dipusatkan di Tanjung Expo Center Mabuun.

Melalui konser musik ini, KPU Tabalong mengajak masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi 2019. Terutama dalam menggunakan hak pilih, baik untuk calon presiden dan wakilnya, mapun untuk memilih DPD, DPR RI, maupun  DPRD kabupaten dan provinsi.

baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Lewat Lomba Seni

  “di dalam kesempatan ini, pemilu 2019 harus bisa kita laksanakan dengan baik, bisa dimiliki, bisa dilaksanakan oleh berbagai macam golongan, baik golongan milenial, muda, golongan tua, golongan masyarakat bahkan kaum disabilitas pun kita akan layani dengan baik dan benar sehingga hak pilih mereka, dalam 17 april 2019 ini, bisa terpenuhi dengan baik” kata Komisioner KPU Tabalong, Muhammad Husain di sela-sela konser.

Tidak hanya KPU Tabalong, ajakan untuk menggunakan hak pilih juga disampaikan pemerintah daerah yang diwakili, staf ahli bidang hukum dan politik Setda Tabalong Mukhlis Redhani. Ia mengharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, serja menjaga stabilitas kedamaian pemilu 2019.

 “di kesempatan ini pula saya kembali mengajak kita semua, ayo sama-sama kita wujudkan Pemilu 2019 yang langsung, bebas dan rahasia, sesuai peraturan yang berlaku.”seru Mukhlis

dan gunakan hak pilihnya dalam pemilu nanti, serta mari berkomitmen untuk menolak segala bentuk kampanye hitam, politik uang  dan ujaran kebencian di tengah-tengah masyarakat

“oleh sebab itu, saya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabalong untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya”

KPU mempopulerkan hashtag #pemiluberdaulatnegarakuat dalam konser ini. Pelaksanaan konser musik serentak, berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, dan PKPU nomor 10 tahun 2018 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam penyenggaraan pemilu tahun 2019.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: