Tim Terpadu Pusat Verifikasi Usulan Penghargaan Satyalencana

TVTABALONG.COM – Sebanyak enam orang tim verifikasi lapangan mendatangi Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak, pada 9 april 2019. Kedatangan tim verifikasi ini, untuk memeriksa kecocokan data administrasi dengan kondisi riil dilapangan, atas usulan penghargaan Satyalencana pembangunan, dari BKKBN Provinsi Kalsel ke Bupati Tabalong.

Hasil data verifikasi administrasi akan kembali diperiksa berbagai pihak, seperti kepolisian, kejaksaan, dan KPK. Jika tidak ada ditemukan permasalahan hukum, hasil verifikasi akan diteruskan ke pusat untuk mendapat persetujuan presiden.

Hasil verifikasi yang disetujui pihak terkait, akan menjadi acuan keluarnya keputusan presiden, tentang pemberian penghargaan Satyalencana pembangunan.

Jika disetujui, penghargaan Satyalencana Pembangunan Bidang Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga akan disematkan presiden pada Hari Keluarga Nasional 2019.

Penghargaan Satyalencana Pembangunan merupakan penghargaan kepada sosok yang dianggap berjasa pada negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara.

Sedangkan Satyalencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga, merupakan penghargaan atas upaya untuk meningkatkan kualitas manusia.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: