Tim Satgas Pangan Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Bauntung

TVTABALONG.COM – Tim Satuan Tugas Pangan Tabalong, melakukan sidak harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Tanjung pada Jumat (17/5/2019). Sidak untuk memastikan harga dan stok bahan pokok di pasar Tanjung.

Dalam sidak ini, tim satgas pangan melakukan pemeriksaan pada harga bahan pokok, seperti beras, daging ayam dan sapi, telur, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih, serta komoditas lainnya yang dijual apra pedagang.

Dari hasil pemeriksaan, harga sejumlah bahan pokok dinyatakan masih aman dan normal, meski didapati cabai dan tomat mengalami kenaikan harga. Namun sejumlah komoditas lain, salah satunya ayam potong mengalami penurunan harga.

 “hasil dari pemantauan hari ini, secara umum harga-harga masih terkendali dan beberapa komoditas yang tadinya harganya tinggi kini mulai turun seperti bawang putih dan bawang merah” jelas Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani

namun ada beberapa jenis sayuran yang naik seperti cabe merah dan tomat, jadi memang karena pasokannya agak sedikit berkurang, hal itulah yang meyebabkan harganya naik” lanjutnya

selain itu harga ayam ras cenderung menurun sedangkan ayam kampung agak naik“

Untuk memastikan stok pangan di Tabalong stabil, tim satgas pangan akan berupaya mencari sumber lain yang dapat didatangkan ke Tabalong, sehingga harga tetap terkontrol.

Tim satgas mengimbau masyarakat untuk teliti saat berbelanja, sehingga mutu barang yang dibeli terjamin.

Reporter : Normansyah  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: