Home / Tabalong Hari Ini / Tim Rescue Gabungan Masih Melakukan Pencarian Korban Tenggelam

Tim Rescue Gabungan Masih Melakukan Pencarian Korban Tenggelam

TVTABALONG.COM – Saat ini Tim Gabungan Rescue, terdiri dari BPBD Kabupaten Tabalong, Basarnas Tanjung, dan UPBS Tabalong, masih melakukan pencarian terhadap korban  tenggelam di Sungai Tabalong di kelurahan Belimbing Murung Pudak.

Pencarian korban tenggelam oleh tim rescue gabungan dilakukan dengan penyisiran sungai dan penyisiran darat di lokasi kejadian.

Saat ini tim menurunkan 4 perahu yang difokuskan melakukan pencarian di lokasi awal korban tenggelam. Selain difungsikan untuk melakukan penyisiran di sungai, perahu juga digunakan untuk membuat ombak agar korban dapat segera muncul ke permukaan.

Baca Juga : Warga Kampung As Syuhada Diduga Tenggelam

Salah seorang anggota BPBD Tabalong, Fahriansyah, mengatakan, tim rescue gabungan akan semaksimal mungkin melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

“pencarian kita melihat dari situasi cuaca, apakah memungkinkan kita lanjut sampai malam hari” kata Fahriansyah

“untuk teknis sendiri, pencarian menyisir sungai Tabalong menggunakan perahu, kalau air menyurut kemungkinan dengan berenang”lanjutnya

Seperti diketahu, Syahrul (14) warga Kampung As Syuhada hilang tenggelam,  diduga terbawa arus Sungai Tabalong di Kelurahan Belimbing Murung Pudak.

Check Also

Debit Air Meningkat, BPBD Imbau Warga di Wilayah Rawan Banjir & Longsor Waspada

TVTABALONG.COM – Sejak 2 hari terakhir, debit air Sungai Tabalong mengalami peningkatan akibat hujan deras, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: