Terbatasnya Pelajaran Keagamaan di Sekolah Jadi Dasar Disporapar Gelar Lomba Imtaq

TVTABALONG.COM – Terbatasnya pelajaran keagamaan di sekolah menjadi perhatian Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tabalong, khususnya bidang kepemudaan. Kegiataan keagamaan di luar aktivitas sekolah pun dinilai menjadi pendukung, untuk menumbuhkan ilmu agama para pelajar.

Hal tersebutlah yang mendasari Disporapar Bidang Kepemudaan menggelar Lomba Imtaq pada 4 April lalu. Lomba yang diikuti 40 siswa dari 8 SMA dan SMK se Tabalong ini, diharapkan dapat meningkatkan ilmu agama para pelajar.

“karena di sekolah-sekolah umum negeri dan swasta ini mata pelajaran agama itu sangat kurang.” Cetus Kabid kepemudaan Disporapar Tabalong, Makhlian

 “kami menilai kurang karena banyak sekolah yang mengejar target menjadi sekolah internasional, sehingga kegiatan yang bersifat agama ini sangat kurang”

“maka ini menjadi hal yang sangat penting bagi pembekalan, nah Imtaq ini agar mereka (pelajar) dapat melaksanakan agama itu dengan benar, sehingga suatu saat nanti tidak suka dengan hal-hal yang dilarang agama”

Para guru dan peserta lomba pun mengakui, minimnya jam pelajaran agama di sekolah, membuat pihaknya mencair berbagai kegiatan tambahan, untuk memfasilitasi bakat siswa di bidang agama. Salah satunya dnegan mengikuti berbagai kompetensi diluar sekolah, seperti ini.

 “kalau kami dari pihak sekolah, sangat apresiasi sekali sebab ini adalah motivasi buat siswa-siswa kami untuk lebih belajar Imtaq” ujar Khalipatunnisa

“jadi Insya Allah kami akan selalu berusaha memberii pelajaran Imtaq yang terbaik bagi anak-anak kami dan semoga bisa bermanfaat di lingkungan mereka” tambahnya

Baca Juga : Disporapar Tabalong Seleksi Peserta Imtaq

 “sangat baik, khususnya bagi para pemuda di Tabalong khususnya tingkat SMA & SMK” timpal salah satu peserta, M. Suryansyah

“soalnya di pelajaran  di sekolah, masalah keagamaan masih kurang” tambahnya

Guru pendampng lomba mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan bagi pelajar tingkat SMA. Karena menurutnya dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan bakatnya di bidang keagamaan.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: