Tenaga Ahli Bagi DPRD

TVTABALONG.COM, Tanjung – Sekretariat DPRD kabupaten Tabalong, sediakan tenaga ahli bagi fraksi di DPRD. Tenaga ahli tersebut nantinya akan membantu tugas dan fungsi anggota DPRD, dengan memeberikan kajian akademis, sebagai konsultan, dan pemberi saran, bagi anggota dewan.

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Tabalong, sudah mulai menerima beberapa berkas lamaran untuk tenaga ahli. Tenaga ahli ini nantinya diperuntukkan sebagai konsultan, penganalisis, dan pemberi saran, untuk mendukung tugas-tugas anggota DPRD.

Penerimaan tenaga ahli pendamping fraksi ini berdasarkan amanat perda nomor 18 tahun 2017, tentang hak anggota DPRD. Yang mana sekretariat DPRD wajib menyediakan tenaga ahli, baik tenaga ahli kelengkapan maupun tenaga ahli fraksi. Dalam hal ini, sekretariat DPRD Tabalong berkewajiban menyediakan 7 tenaga ahli, sesuai dengan jumlah  fraksi di DPRD Tabalong.

Video :

Seperti yang dijelaskan kepala sub bagian hukum dan perundang-undangan sekretariat DPRD Tabalong Lyla Susanty, penerimaaan tenaga ahli sebanyak 7 orang tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan fraksi di DPRD.

Lyla menambahkan, tenaga ahli bisa diusulkan oleh fraksi, sesuai dengan kebutuhannya. Usulan tenaga ahli kemudian diwajibkan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan sekretariat DPRD, terutama yang menguasai ilmu hukum dan politik.

Kedepannya  peran tenaga ahli ini, diharapkan tidak hanya sebagai formalitas saja, tetapi mampu mendukung tugas dan fungsi dewan sebagai pengawas, penyusun aturan, dan penyusunan anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: