Tekan Stunting, Dinkes Tabalong : Kader Wajib Edukasi IRT Soal Kehamilan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong terus gencar mengupayakan penurunan dan juga pencegahan stunting di Kabupaten Tabalong. Salah satunya yakni dengan menggelar kegiatan sosialisasi yang melibatkan 54 kader KPM dan juga 110 kader posyandu, pada 24 Mei 2022 di Hotel Aston Tanjung.

Pada kesempatan ini para peserta diberikan materi terkait Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (PPPK) pada kader KPM. Peserta juga diberikan materi terkait pemberian makanan bayi dan anak pada kader posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie berharap melalui sosialisasi ini para kader teredukasi. Sehingga mereka dapat menyebarluaskan ilmu terkait PPPK dan pemberian makanan bayi dan anak, pasa masyarakat luas.

“Nah ini akan dipelajari oleh mereka sehingga bisa mengajari Ibu di rumah bagaimana merawat bayinya itu sampai umur 2 tahun”kata dr. Taufiq

Bagaimana ibu hamil bisa merawat kehamilannya tentu saja untuk mendeteksi hal-hal yang bisa ibu hamil mengalami malnutrisi ataupun penyakit infeksi akan berpengaruh terhadap pertumbuhan bayi dan sebagainya.” tambahnya

Taufiq pun menambahkan, dengan adanya peran para kader di desa masing-masing, penanganan atau pencegahan stunting dapat ditangani secepat mungkin. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment