Target PBB P2 Tertinggi se Tabalong, BPPRD Akan Data Ulang Wajib Pajak Baru di Kecamatan Murung Pudak

TVTABALONG.COM – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong, menargetkan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kecamatan Murung Pudak pada tahun 2018, sebesar Rp 3,6 milyar lebih, dari target PBB-P2 secara keseluruhan Rp 4 milyar.

Bisa dikatakan Murung Pudak sebagai kecamatan tertinggi yang ditargetkan dalam PBB-P2 di Tabalong.

Kepala bidang PBB dan BPHTB, Alipansyah mengatakan, tingginya target PBB P2 di Kecamatan Murung Pudak, karena pesatnya perkembangan dan pertumbuhan bangunan baru di wilayah tersebut.

Meski demikian, BPPRD akan mendata ulang wajib pajak baru yang ada di Kecamatan Murung Pudak, karena diperkirakan masih banyak objek pajak yang tidak terdaftar di PBBP2.

“kita memilih Kecamatan Murung Pudak ini karena kita melihat potensi yang sangat besar, dan banyak sekali kita amati dan laporan-laporan dari ketua RT dari kolektor bahwa masih banyak objek objek pajak yang tidak terdaftar” jelas Alipansyah

 “terutama di perumahan –perumahan, masih banyak sekali. Nah kita akan menyisir itu kita akan mendaftarkan itu dan kita akan pungut pajak PBB P2 nya” tambahnya.

Alipansyah menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk melakukan pendataan di Kecamatan Murung Pudak. Pendataan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret ini.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: