Target PBB-P2 Meningkat Signifikan, BPPRD Optimis Capai Target

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui BPPRD (Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah), menargetkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor PBB P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan) di tahun 2019, sebesar Rp 7,5 milyar.

Jumlah ini meningkat drastis jika dibandingkan dengan target PBB P2 tahun 2018, yang hanya sebesar Rp 4 milyar, dengan realisasi 108 persen.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, Erwan Mardani, optimis, tahun 2019 BPPRD dapat mencapai target PBB-P2. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memenuhi target tersebut, yakni dengan meningkatkan pelayanan hingga ke tingkat desa, dengan menyediakan mobil layanan PBB-P2.

“pada tahun 2019 ini kita akan melakukan upaya maksimal, contohnya dengan diluncurkannya mobil layanan PBBP2″ ucap Erwan

“nanti 2 mobil akan kita kerahkan, satu di wilayah selatan dan satu di wilayah utara. Apalagi target PBBP2 mengalami kenaikan yang signifikan, dari 4 milyar tahun 2018 menjadi 7,5 milyar di tahun 2019” tambah Erwan

Selain menyediakan mobil layanan PBB-P2. Kemudahan pembayaran PBB-P2, juga diupayakan dapat dilakukan secara online. Saat ini BPPRD bekerjasama dengan Bank Kalsel, melalui aplikasi mobile Bank Kalsel, untuk pembayaran PBB P2.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: