Tampil Memukau, Seni Beregu Putri Pencak Silat Tabalong Sumbangkan Medali Emas

by tabalong hari ini
0 comment

Cabang Olahraga Pencak Silat, menambah koleksi emas untuk Kabupaten Tabalong di Ajang Porprov ke sebelas Kalimantan Selatan. Satu medali emas berhasil diraih melalui kelas seni beregu putri. 3 orang putri pesilat Tabalong, berhasil menyuguhkan 100 gerakan silat yang apik dalam waktu 3 menit dihadapan para juri. Dari perolehan ini, per 10 November 2022, Kabupaten Tabalong telah meraih 4 medali emas.

Selain medali emas, cabor pencak silat juga berhasil menyumbangkan 4 medali perunggu, pada kelas 1 putri, B putri, dan J putra, serta dari kelas seni ganda putri. Ketua Umum IPSI Tabalong, Helmi, mengaku bangga atas perolehan medali dari para Atlet Tabalong. Helmi juga berkeyakinan, Atlet Tabalong akan bisa bersaing di kompetisi daerah maupun nasional.

“Kita untuk atlet atlet kita pencak silat Tabalong khususnya, potensi untuk berprestasi kedepannya lebih baik lagi, sementara itu pembinaan yang kita lakukan secara continue kita harapkan nanti bisa berprestasi yang lebih tinggi, baik itu di Porprov maupun di kejuaraan kejuaraan nasional lainnya,” ungkapnya.

Helmi juga mengatakan, pada tese sebelumnya, pencak silat Tabalong menargetkan 5 medali pada ajang Porprov kali ini, dan dirinya bersyukur, kelima medali tersebut bisa diperoleh Kabupaten Tabalong, dengan 1 emas dan 4 perunggu.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment