Tak Semua Satker Dapat Langsung Didampingi TP4D Dalam Proyek Pembangunan, Begini Tahapannya

TVTABALONG.COM – Meski sejumlah satuan kerja telah didampingi oleh TP4D dalam pelaksanaan proyek pembangunan yang menggunakan uang negara. Namun ternyata tidak semua satker dapat langsung  menerima pendampingan oleh TP4D.

Pendampingan TP4D dalam urusan pengelolaan keuangan satker dalam proyek pembangunan, bertujuan untuk pengawasan, sehingga terhindar dari penyelewengan dana, dan pelanggaran administrasi.

Meski demikian, tidak semua satker bisa langsung mendapatkan pendampingan tersebut. Tetapi harus melalui beberapa tahapan proses pemeriksaan oleh TP4D. Hal tersebut dilakukan agar pendampingan yang dilakukan oleh TP4D, sesuai dengan tugas dan fungsi berdasarkan aturan yang berlaku.

Ketua TP4D Kejaksaan Negeri Tabalong, Taufik menjelaskan, sebelum melakukan pendampingan, pihaknya terlebih dahulu mempelajari maksud dan tujuan satker untuk meminta pendampingan, serta besaran anggaran yang digunakan dalam proyek pembangunan.

Taufik juga menjelaskan, pihaknya tidak mewajibkan semua satker harus dalam pengawasan TP4D dalam melakukan pengerjaan proyek pembangunan. Namun TP4D tetap menghimbau agar setiap satker melakukan permohonan pendampingan, sehingga proses proyek pembangunan dapat dilakukan secara maksimal.

Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: