Tak Ikut Naikkan Harga Tiket, Pelita Air Alami Lonjakan Penumpang

TVTABALONG.COM – Sejak akhir tahun 2018, hampir semua maskapai pesawat di Indonesia menaikan harga tiketnya. Kenaikan harga tiket penerbangan berdampak pada menurunnya jumlah penumpang yang menggunakan transportasi udara tersebut.

Namun hal berbeda justru dialami penerbangan di Bandara Warukin. Maskapai Pelita Air Service yang melayani penerbangan di bandara ini masih menerapkan tarif yang sama, tanpa kenaikan, yaitu sekitar Rp 1,6 juta per kursi.

Sedangkan harga tiket maskapai lain dari Banjarmasin ke Jakarta, saat ini rata-rata mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Hal ini pun membuat penerbangan di Bandara Warukin, mengalami lonjakan penumpang dari 15 hingga 20 persen.

pimpinan agen perjalanan penjual tiket Pelita Air Service, Thomas Sumadi mengatakan, lonjakan penumpang terjadi sejak akhir tahun 2018 lalu. dari 50 kursi yang tersedia, saat ini rata-rata 85 hingga 100 persen terisi saat penerbangan.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan suatu dampak positif dari perubahan harga dari Lion Air, Garuda yang di Banjarmasin. Justru kami kena imbasnya saat ini sejak bulan November sampai hari ini pun persentase penumpang kami berada di 85 sampai 100 persen dan cenderung penuh sampai hari ini” kata Thomas

Justru kami kena imbasnya saat ini sejak bulan November sampai hari ini pun persentase penumpang kami berada di 85 sampai 100 persen dan cenderung penuh sampai hari ini” kata Thomas

“sampai hari inipun kita mau ke Halim Perdana Kusuma, penumpang kita penuh, sempet kami merasa gak enak karena hampir menolak karena mereka pengen terbang tapi tidak dapat kursi”

Sampai saat ini maskapai Pelita Air tidak mengalami perubahan jadwal penerbangan, yaitu tetap melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, dengan rute Tanjung-Jakarta, tepatnya di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Untuk minggu pertama dan minggu ketiga penerbangan dilaksanakan pada hari senin dan kamis, sedangkan pada minggu kedua dan keempat dilaksanakan penerbangan pada hari selasa dan kamis.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: