Tak Didukung Fasilitas, CAT CPNS Tabalong Kemungkinan Menumpang

TVTABALONG.COM – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, belum bisa memastikan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD), bagi calon pelamar CPNS Tabalong. SKD kemungkinan besar tidak dapat dilaksanakan di Tabalong, karena belum memiliki fasilitas pendukung dalam pelaksanaan SKD dengan sistem computer assisted test, (CAT).

Di Kalimantan Selatan sendiri ada tiga kabupaten kota, yang memiliki fasilitas dalam menyelenggarakan CAT. Yaitu di BKN regional VIII di Banjarbaru, kota Banjarmasin, dan kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kepala bidang pengadaan mutasi dan kedudukan hukum dan pensiun, BKPP Tabalong, Fauzan mengatakan, pelamar di Tabalong rencananya akan melaksanakan tes CAT menumpang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, karena lokasinya lebih dekat.

Baca Juga : 

Situs SCCN Perekrutan CPNS Belum Dapat Diakses, Begini Kata BKN

Fauzan menambahkan, apabila di tiga tempat tersebut tidak dapat menampung pelamar dari daerah lain, kemungkinan BKN pusat akan mengijinkan, tes CAT menggunakan fasilitas UNBK yang berada di SMK Negeri 1 Tanjung.

Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, di SMK Negeri  1 Tanjung,  pernah menyelenggarakan tes CAT. Yang menjadi pertimbangan ialah, apabila tes CAT menggunakan fasilitas UNBK, beresiko mengganggu proses belajar mengajar siswa sekolah, karena berlangsung lebih berhari-hari.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: