Home / Olahraga / Kontingen Tabalong Targetkan 2 Cabor Masuk Nasional Pada Olimpiade Olahraga Siswa

Kontingen Tabalong Targetkan 2 Cabor Masuk Nasional Pada Olimpiade Olahraga Siswa

TVTABALONG.COM – Kontingen kabupaten Tabalong targetkan dua cabang olahraga andalan masuk ke tingkat  nasional, mewakili Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan kasi peserta didik dan pembangunan Dinas Pendidikan Tabalong, saat seleksi olimpiade olahraga siswa tingkat sekolah dasar (OOSN SD), rabu (25/04/2018).

Kontingen Tabalong kembali mengandalkan dua cabang olahraga, yakni senam dan atletik, sebagai cabang olahraga unggulan di tingkat provinsi.  Olimpade olahraga siswa tingkat sekolah dasar tahun 2018 tingkat provinsi, rencananya dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Tahun lalu, pada olimpade olahraga siswa tingkat sekolah dasar tahun 2017 tingkat provinsi, kontingen Tabalong berhasil menjadi juara, di cabang olahraga senam dan atletik, dan berhasil meraih juara harapan ketika mewakili Kalimantan Selatan di tingkat nasional.

Kepala seksi peserta didik dan pembangunan karakter Dinas Pendidikan kabupaten Tabalong, H. Shopia Elhadi mengatakan, dalam tiga tahun terakhir, cabang senam dan atletik, kontingen Tabalong langganan menjadi perwakilan di tingkat nasional. Walaupun, sebenarnya semua cabang berpotensi menjadi cabang unggulan, pada OOSN SD tingkat provinsi 2018.

Untuk mewakili Tabalong di tingkat provinsi dan nasional, telah dilakukan seleksi OOSN di tingkat kabupaten. Seleksi ini diikuti sebanyak 72 peserta se-kabupaten Tabalong, dengan enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni renang, bulu tangkis,  pencak silat, karate, senam, dan atletik.

(M.Aditya)

Check Also

Senam & Atletik Jadi Cabor Unggulan Tabalong di O2SN Provinsi Juli Mendatang

TVTABALONG.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Kabupaten Tabalong tahun ini, mempertandingkan 6 …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: