Home / Tabalong Hari Ini / Tabalong Peringati May Day Dengan Jalan Sehat

Tabalong Peringati May Day Dengan Jalan Sehat

TVTABALONG.COM – Peringatan hari buruh sedunia, yang jatuh setiap tanggal 1 mei, diperingati masyarakat Tabalong dengan kegiatan jalan sehat. Aksi jalan sehat yang dipusatkan di Tanjung Expo Center Mabuun ini, tidak hanya melibatkan para pekerja saja, tetapi juga melibatkan masyarakat sipil.

Meski harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer, dengan antusias ribuan peserta, berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia penyelenggara. Dimulai dari Tanjung Expo Center, berputar ke Jalan Pelita Mabuun menuju Monumen Tanjung Puri, hingga kembali ke Tanjung Expo Center.

Ketua panitia May Day Tabalong, Edy Nuryanto, mengatakan, di peringatan May Day kali ini, pihak pantia meyediakan 6.600 kupon undian. Pihaknya juga menyediakan 100 unit lebih hadiah menarik, dengan hadiah utama berupa umrah dan sepeda motor matik.

Baca : Tabalong Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

“kami meyiapkan sekitar 6600 kupon, kemungkinan tercover aja ya untuk peserta, kami persiapkan sebanyak mungkin” kata Eddy

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, turut memeriahkan peringatan May Day dengan jalan sehat. Ia mengapresiasi, peringatan hari buruh di Tabalong, yang diwarnai dengan aksi solidaritas dan kekeluargaan.

”peringatan hari buruh ini dalam rangka memantapkan solidaritas buruh sedunia” kata bupati Anang

“di Kabupaten Tabalong peringatan ini dilaksanakan secara kekeluargaan, kalau di tempat lain identik dilaksanakan dengan setengah kerusuhan, may day di tempat kita berkah”

Hari buruh yang diperingati dengan aksi jalan sehat dinilai dapat menumbuhkan kebersamaan, tidak hanya bagi antar pekerja saja, tetapi meluas ke kalangan masyarakat.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Check Also

320 Jamaah Calon Haji Tabalong Diberangkatkan, Bupati Imbau Jaga Persatuan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji Tabalong 2019, telah berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: