Tabalong Kembali Targetkan Dapat WTP

TVTABALONG.COM – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) akan melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap laporan pertanggung jawaban keuangan daerah tahun anggaran 2018.

Pemerikasaan pendahuluan yang dilaksanakan oleh BPKRI dilaksanakan dari 6 sampai 25 Februari.

BPK melakukan pemeriksaan kepada semua SKPD di Tabalong, selaku pengguna anggaran, mengenai laporan arus kas belanja daerah, yang fokusnya pada kinerja pengelolaan belanja daerah.

Selanjutnya pada bulan April, BPK akan melakukan pemeriksaan secara rinci, seperti transaksi yang dilakukan dengan menggunakan anggaran daerah.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong sudah 4 kali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian” ujar Kepala Inspektorat Tabalong, Noorhadi.

“Di tahun 2019 ini kembali diperiksa, diuji lagi terhadap anggaran tahun 2018 yang nantinya di bulan Agustus akan ada penyerahan hasil yang dilanjutkan dengan penyerahan opini WTP” jelas Noorhadi

“Semoga Tabalong masih tangguh mempertahankan opini WTP”  harap Noorhadi

Noorhadi mengaharapkan, seluruh SKPD di Tabalong sebagai pengguna anggaran, dapat menyesuaikan dengan program pemerintah yang mengacu pada visi dan misi bupati dan wakil bupati Tabalong.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: