Tabalong Dapat 186 Alokasi Formasi PPPK Tahap Pertama

TVTABALONG.COM – Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ditetapkan bahwa Kabupaten Tabalong mendapatkan 186 alokasi formasi, untuk PPPK tahap pertama tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo, mengatakan, alokasi formasi PPPK tahap pertama, dikhususkan untuk eks honorer kategori dua.

Baca Juga : Pemerintah Resmi Buka Penerimaan PPPK, Daftar Lewat Portal SSCASN

Formasi didominasi tenaga guru, baik di tingkat SD, SLTP, dan SLTA. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi penyuluh pertanian.

“Tabalong mendapat jatah formasi 186” kata Wartoyo

“Terdiri 171 tenaga honorer eks K2 dan 15 tenaga penyuluh pertanian. Itu sesuai database Kemenpan”

“ jadi tahap pertama dikhususkan dulu untuk eks honorer” jelasnya lagi.

Meski pemerintah menetapkan penerimaan PPPK gelombang pertama hanya untuk honorer K2, tapi Wartoyo mengatakan, pihaknya sudah berupaya mengusulkan formasi khusus untuk honorer di luar dari K2, khususnya bagi yang lama mengabdi.

Usulan diharapan dapat menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk mengalokasikan formasi tersebut pada kesempatan yang lain.

Karena dana APBD telah dirumuskan sebelum adanya penerimaan PPPK, maka penggajihan PPPK akan dibebankan menggunakan dana APBD perubahan. Kebijakan itupun sesuai himbauan pemerintah pusat yang membebankan penggajihan PPPK ketiap daerah.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: