Sungai Tabalong Meluap, Basarnas Imbau Warga Hati-Hati Bermain Air

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Peningkatan debit air sungai Tabalong dan beberapa anak sungai, hingga menyebabkan banjir, menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk bermain. Seperti yang terjadi beberapa wkatu lalu, sejumlah titik di wilayah tabalong terendam banjir, tak sedikit pula anak-anak bermain di lokasi banjir.

Namun kepala unit Basarnas Tabalong, Andy Surya sinaga mengimbau para orang tua untuk berhati-hati dan mengawasi anak mereka saat bermain air pasang. Pasalnya tak sedikit kasus air pasang menyebabkan korban, terutama anak-anak, yang mana dalam kondisi lelah bermain, anak rentan terseret arus.

“Jadi untuk himbauan kepadaborang tua dan warga sekitar sungai agar ekstra hati-hati untuk menjaga keselamatan dori sendiri dan anak-anak juga. Karena sementara untuk di sungai air cukup tinggi karena sebagian masih banjir.” Kata Andy Surya Sinaga, Kepala Unit Basarnas Tabalong.

Ia juga mengingatkan jika menemukan kejadian anak tenggelam segera melaporkan pada pihak sekitar seperti Aparat Desa, Polsek setempat maupun relawan. Sehingga dapat segera dilakukan penanganan. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment