Sukses Tarik Minat Masyarakat, Disperindag Sebut Perputaran Uang Pasar Murah Hampir Capai 200 Juta

TVTABALONG.COM – Pasar murah memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat, terutama saat bulan ramadhan, yang umumnya terjadi kenaikan harga bahan pangan di pasaran. Seperti halnya pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong di 12 kecamatan se Tabalong.

Pasar murah yang diselenggarakan berbarengan dengan safari ramadhan tim penggerak PKK Tabalong ini, mendapat antusias tinggi dari masyarakat setempat. Bahkan Disperindag mengakui selama menggelar pasar murah, perputaran uang mencapai Rp 180 juta.

Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani menjelaskan, pasar murah mendapat antusias masyarakat. Dari satu hari penyelenggaraan, transaksi bahkan bisa sampai 10 juta rupiah.

“Omzetnya sekitar Rp 10 Juta perhari, tiap kali kita mengadakan pasar murah ini” kata Norzain

Norzain menambahkan, gula menjadi komoditas pangan yang paling diincaran masyarakat.

Dari 6 ton stok gula, penjualan di 10 kecamatan sudah mencapai 5,5 ton. Selain gula, minyak goreng juga menjadi bahan pangan yang diincar masyarakat di pasar murah, dan telah laku 3300 liter. Selain itu ada tepung, kue kaleng dan berbagai bahan pangan lainnya.

Pasar murah akan kembali dibuka pada kegiatan safari ramadhan bersama gubernur Kalimantan Selatan, pada 25 mei mendatang. Dan di Desa Pamarangan pada 27 Mei mendatang.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: