STIT Upayakan Peningkatan Kualitas PAI

TVTABALONG.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong, dalam waktu dekat bakal menggandeng Forum Muswayarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam, tingkat SD hingga SMA sederajat, untuk meningkatkan pendidikan agama Islam di Tabalong.

Hal ini diungkapkan ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Erwan Mardani saat peringatan Isra dan Mi’raj di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Sabtu (6/4/2019) 2019.

Baca Juga : STIT Kemas Peringatan Isra Mi’raj Dengan Pendidikan Karakter

Erwan menuturkan kerjasama tersebut untuk mengaktualisasikan eksistensi STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, pada masyarakat agar memberikan kesan inklusif.

Selain itu, Erwan menambahkan melalui kerjasama tersebut, STIT dan Dinas Pendidikan bisa berkolaborasi dengan memanfaatkan dosen yang sudah bergelar S2 di STIT, untuk meningkatkan pendidikan agama islam di sekolah, sehingga lebih berkualitas.

kita ingin berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, dalam hal ini adalah Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Apakah itu jenjang SD sederajat, SMP sederaja, SMA dan SMK sederajat Karena ini penting.” Jelas Erwan

“karena kami memiliki 12 orang dosen yang berkualifikasi magister atau S2. Nah tentu dosen-dosen ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang kemajuan daripada proses pembelajaran pendidikan Agama Islam yang lebih berkualitas lagi” tambahnya

Dalam waktu dekat, rencana kerjasama tersebut akan disampaikan pada Dinas Pendidikan Tabalong. Selain dengan Dinas Pendidikan, rencana kerjasama akan diperluas ke Kementerian Agama Tabalong yang membawahi Madrasah Ibtidaiah, Tsanawiyah dan Aliyah bahkan pondok pesantren. Sehingga pendidikan agama Islam yang berkualitas dapat merata.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: