STIT Kemas Peringatan Isra Mi’raj Dengan Pendidikan Karakter

TVTABALONG.COM – Guna menumbuhkan pendidikan karakter di kalangan para mahasiswanya, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong, ajak mahasiswa peringati Isra Mi’raj dengan seminar pendidikan. Kegiatan Isra Mi’raj diperingati pada Sabtu 6 April 2019, di Islamic Center Maburai.

Ketua STIT Syekh Muhammad Nafis, Erwan Mardani mengatakan, peristiwa Isra dan Miraj sangat berkaitan dengan pendidikan karakter, terutama sejarah perjalanan Rasulullah.

Ia berharap peringatan kali ini dapat membekali para mahasiswa dan mahasiswi, untuk mampu mempertahankan nilai-nilai agama, dalam bersaing di era teknologi yang semakin canggih.

“jadi seminar ini memang temanya bagus kan. Peristiwa Isra Miraj ini kaitannya dengan pendidikan karakter. Jadi ini membekali para mahasiswa, karena yang namanya mahasiswa inikan dia harus dinamis dalam penguasaan ilmu, pengetahuan agama, teknologi dan sebagainya.” Jelas Erwan

“Nah diharapkan ini bisa membekali mereka ke depan agar mereka lebih survive dari sisi agama dari sisi ilmu pengetahuan umum.”

“karena 4 atau 5 tahun kedepan mereka akan menjadi seorang sarjana tentu mereka harus mendapat bekal yang maksimal sebelum terjun ke masyarakat”

Baca Juga : STIT Tabalong Upayakan Peningkatan PAI

Peringatan Isra Mi’raj ini diinisiasi oleh program studi pendidikan islam. Para mahasiswa dibekali pengetahuan tentang sejarah Isra Mi’raj, yang dikaitkan dengan karakter kaum muda, dalam menghadapi persaingan global. Seminar diisi 2 orang narasumber yang merupakan dosen STIT 

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: