SMPN 1 Tanta Ikuti UNBK di 2019

SMP Negeri 1 Tanta, memastikan akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer di tahun 2019 mendatang. Sekolah ini termasuk dalam 45 sekolah yang akan menyelenggarakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil di tahun 2018.

Sebanyak 80 siswa SMPN 1 Tanta tahun 2018 akan mengikuti ujian nasional berbasis kertas dan pensil. Sekolah ini termasuk dalam, 45 SMP yang belum melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Namun di tahun 2019 mendatang, pihak sekolah memastikan diri akan ikut menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer. Pasalnya pihak sekolah telah menyiapkan segala sarana dan prasarana penunjang ujian berbasis komputerisasi tersebut.

Bahkan salah satu perusahaan swasta di kabupaten Tabalong telah siap membantu sejumlah perangkat komputer untuk mendukung UNBK di sekolah tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dikantornya, Kepala Seksi Kurikulum Dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tabalong, Sutimbul mengatakan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan jumlah penyelenggara ujian nasional berbasis komputer di tahun 2019 mendatang.

Sutimbul menambahkan, kedepan pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak swasta untuk ikut mensukseskan UNBK dikabupaten Tabalong, mengingat besarnya pembiayaan untuk pemenuhan sarana UNBK/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: