SMP Yang Jauh Dari Perkotaan & Jadi Rujukan Pelaksana UNBK Segera Dapat Bantuan Pemasangan Internet

TVTABALONG.COM – Sekolah Menengah Pertama yang jauh dari wilayah perkotaan, akan mendapatkan pemasangan internet dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Tabalong. Pemasangan internet untuk memudahkan sekolah, yang umumnya sulit mengakses jaringan internet.

Bantuan diberikan dalam bentuk pemasangan penguat jaringan internet, yang akan dipasang di satu sekolah di setiap kecamatan yang ada di Tabalong. Dengan syarat sekolah tersebut merupakan sekolah rujukan pelaksana UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

 “Yang kami utamakan yaitu sekolah-sekolah yang terletak jauh dari kota, sehingga mereka kesulitan mengakses internet” jelas Kasi Layanan e-Government Muhammad Zainaini

“Kemudian ke sekolah-sekolah yang menjadi proyek UNBK. Ada beberapa sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan UNBK” lanjut Zainaini

Zainaini menambahkan pemasangan jaringan internet akan disesuaikan dengan kebutuhan pihak sekolah. Saat ini pemasangan internet ini sudah dilakukan di Kecamatan Banua Lawas, tepatnya di SMP Negeri 1 Banua Lawas.

Selain itu, pemasangan penguat jaringan internet, dalam waktu dekat juga akan dilakukan di SMP Negeri 3 Ribang Kecamatan Muara Uya, dan SMP Negeri 3 Burum Kecamatan Bintang Ara, yang menjadi rujukan sebagai sekolah induk pelaksana UNBK.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: