“Smartcoop” Cara Pemkab Tabalong Digitalisasikan Koperasi

by tabalong hari ini
0 comment

Pada peringatan Hari Koperasi yang ke 75 Tahun 2022, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, meluncurkan koperasi sarabakawa yang berbasis digital, pada 25 Juli 2022 di Pendopo Bersinar. Peluncuran koperasi sarabakawa ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Tabalong, serta Kepala BRI Cabang Tanjung.

Koperasi sarabakawa berbasis digital, dilengkapi aplikasi smartcoop. Aplikasi ini untuk mempermudah dan membantu koperasi dalam mengelola dan menjalankan bisnis koperasi. melalui aplikasi ini, semua anggota dapat memantau simpanan wajib, pokok dan sebagainya, sehingga lebih transparan dan akuntabel.

“Dengan adanya digitalisasi koperasi sarabakawa ini menumbuhkan trust atau kepercayaan dari anggotanya karena manajemen pengelolaannya dilakukan secara transparan dan akuntabel,” kata Husin Ansari, Kepala Diskop UKM & Perindag Tabalong.

Husin meyakini, dengan manajemen berbasis digital, koperasi sarabakawa dapat menjadi koperasi terbaik dengan kepercayaan anggota yang tinggi. Terlebih dengan tujuan utama koperasi untuk mensejahterakan seluruh anggotanya. Ia pun mendorong koperasi di Tabalong, untuk tumbuh dan berkembang serta menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam membangun ekonomi daerah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment