SMAN 2 Tanjung Raih Adiwiyata Mandiri

TVTABALONG.COM – SMA Negeri 2 Tanjung merupakan satu diantara 117 sekolah se Indonesia, yang berhak mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2018.

Konfirmasi penghargaan telah diterima pihak sekolah, yang akan diserahkan Kementerian Lingkungan Hidup, pada 21 Desember mendatang.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri, merupakan bentuk apresiasi Kementerian Lingkungan Hidup kepada sekolah yang mampu mewujudkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, dengan melaksanakan upaya peningkatan serta berhasil dalam pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

Terbaru : 

Saat ditemui di sekolahnya, kepala SMA Negeri 2 Tanjung, Hidayat  mengatakan, untuk menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri, sekolahnya telah menerapkan konsep pelestarian lingkungan, serta membina 15 sekolah lainnya di Kabupaten Tabalong.

Keberhasilan SMAN 2 Tanjung meraih Adiwiyata mandiri, diakui Hidayat merupakan hasil kerja keras bersama semua warga sekolah dan dukungan pemerintah Kabupaten Tabalong.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat sekolah lain, agar menjadi sekolah adiwiyata, sehingga terciptanlingkungan hidup yang baik serta dapat meningkatkan kondisi belajar mengajar yang nyaman di seluruh sekolah di Kabupaten Tabalong.

Selain SMA Negeri 2 Tanjung, SMA Negeri 1 Jaro juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup, dengan kategori sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: