Hebat! Siswi Tabalong Ini Wakili Kal-Sel Gabung Paduan Suara Nasional & Akan Tampil di Istana Merdeka

TVTABALONG.COM – Seorang siswi asal Kabupaten Tabalong, Enggar Kusumaningtyas, berhasil terpilih mewakili Kalimantan Selatan dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara. Siswi ini mewakili jenis suara sopran, dan akan tampil pada puncak peringatan kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Agustus mendatang.

Enggar Kusumaningtyas, demikian nama siswi SMA Negeri 1 Tanjung ini. 4 dan 5 Juli 2018 lalu, putri kedua dari dua bersaudara ini, baru saja mengikuti seleksi audisi Gita Bahana Nusantara di Banjarmasin.

Dalam seleksi tersebut, belia yang lebih akrab dipanggil Tyas ini mewakili jenis suara sopran. Dari tiga jenis suara lainnya yang dilombakan, yaitu alto, tenor dan bass.

Atas keberhasilannya itu, Tyas berhak mewakili provinsi Kalimantan Selatan, untuk mengikuti paduan suara Gita Bahana Nusantara. Dimana paduan suara tersebut, akan tampil di Istana Negara dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Tyas yang ditemui usai latihan vokal mengaku bersyukur atas prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah Tabalong ke tingkat nasional tersebut. Tyas juga mengaku, prestasi dalam bidang tarik suara ini memang sudah digelutinya sejak kelas 2 sekolah dasar.

Bahkan tidak jarang, Tyas memenangkan berbagai lomba. Baik yang mewakili sekolah maupun diikutinya secara pribadi. Hobi menyanyi itu pun mulai ditekuni Tyas dengan mengikuti ekskul olah vokal di luar jam sekolah.

Hal senada diungkapkan pelatih vokal tyas, Yodi Guntur. Menurut Yodi, dirinya mengenal tyas Sejak tiga tahun lalu, saat melatih paduan suara di SMA Negeri 1 tanjung. Dan Yodi mengakui, Tyas memang layak mewakili kabupaten dan juga provinsi dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara.

Meski terpilih mewakili Gita Bahana Nusantara Kalimantan Selatan ke nasional, namun Tyas tetap rutin melatih vokalnya. Selain itu, kondisi fisik dan mental yang prima juga menjadi perhatian Tyas.

(Rulyandi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: